Virtual Office, Apa Bedanya Dengan Kantor Konvensional?

Virtual Office– Pada era globalisasi saat ini semua menjadi serba praktis, termasuk dalam dunia kerja. Khususnya bagi pebisnis yang berprofesi di daerah perkotaan.Bagi banyak pengusaha, pekerja lepas atau freelancer, dan pemilik bisnis kecil, ruang kantor virtual menjadi sebuah pilihan yang semakin populer.
Hal ini dikarenakan terbatasnya lahan untuk kantor dan semakin melonjaknya harga tanah dan harga sewa kantor tiap tahunnya.

Kantor virtual merupakan sebuah ruang kerja yang berada di dunia maya yang dimana kantor tersebut tidak memiliki ruang kerja fisik, semua siklus pekerjaan dilakukan melalui akses dunia online.

Setiap individu karyawan perusahaan dapat berbisnis, berpartneran, atau mengerjakan tugas-tugas kantor hanya dengan cara mengakses dunia online saja dan dapat diselesaikan dimana malahan lokasi pekerja kantor itu berada. Ketidakterikatan tempat tersebut jelas membuat ke fleksibelan tempat menjadi lebih mudah.

Efisiensi Waktu dan Tempat

Hal yang paling membedakan virtual office dengan kantor pada umumnya adalah efisiensi kerja. Pada virtual office, Anda tidak memiliki ruang kerja untuk di datangi, Anda cukup bekerja melalui komputer jinjing yang dilengkapi dengan fasilitas internet, anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja. Sehingga, anda tidak akan dikerjar – kejar oleh waktu seperti kantor pada umumnya. Melainkan, bukan berarti segalanya berbentuk vitual. Virtual office juga memerlukan beberapa ruang nyata untuk keberlangsungan bisnis perusahaan itu sendiri seperti meeting. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah bahwa pimpinan perusahaan seolah memilki kebebasan untuk bekerja dari lokasi yang nyaman baik itu kafe, bahkan sampai kedai kopi.

Di Indonesia sendiri, virtual office sudah marak sejak tahun 2000-an. Meskipun beberapa tahun yang lalu, industri kreatif digencarkan dengan terbitnya peraturan sementara bahwa pemerintah melarang penggunaan virtual office.
Tanpa disadari kehadiran virtual office di Indonesia telah membantu perkembangan bisnis yang telah ditekuni oleh para pelaku bisnis seperti halnya beberapa perusahaan startup di ibu kota saat ini.

Ada banyak virtual office Jakarta yang memberikan harga sewa kantor murah untuk memudahkanan dalam menjalani bisnis. Bagi anda yang baru memulai bisnis, anda dapat menggunakan jasa virtual office dari Servio.Kunjungi Servio.co.id untuk Informasi selanjutnya.