Ganti Warna Untuk Cat Rumah

warna cat rumah

 

Berjenis-jenis opsi warna cat dan jenisnya tersedia di pasaran. Sehingga Anda tidak perlu ragu mencoba warna dan ragam yang baru untuk mengganti cat rumah dan melapisinya dengan cat anti bocor.

Apabila Anda telah merencanakan renovasi rumah sebelum Lebaran dan masih keder dalam memilih warna, Anda dapat mencoba yang baru. Pilihlah warna dan ragam yang belum pernah Anda pakai sebelumnya untuk menonjolkan sesuatu yang baru dalam tatanan interiornya.

Anda dapat mencoba cat dengan ragam glossy untuk mewarnai ruangan Anda. Melainkan pastikan Anda tak memasangnya dengan berlebihan. Arsitek Ary Indera mengatakan, Anda dapat memadukan warna glossy dengan sesuatu yang lebih bertekstur.

“Jikalau ada glossy, wajib cari hal bertekstur. Pakai kain, padukan bantal yang berambut atau karpet,” terang Ary terhadap Okezone di Jakarta belum lama ini.

Ary membeberkan, keseimbangan perlu dijalankan dalam sebuah desain supaya tak nampak berlebihan. Sehingga Anda perlu menyeimbangkan antara warna glossy dengan benda bertekstur supaya nuansa yang dibangun di dalam ruangan ideal.

“Semisal dindingnya memakai kuning glossy, karpetnya dapat abu-abu dan berambut. Anda juga dapat memadukan warna biru muda, supaya tak berlebihan,” ujarnya.

Pria yang pernah mendapatkan penghargaan IAI Award 2015 dalam klasifikasi bangunan komersial ini malah membeberkan bahwa sebuah warna tak dapat berdiri sendiri dalam sebuah desain. “Warna tak dapat diperhatikan masing-masing. Seharusnya diperhatikan sebagai komposisi,” tandasnya.

 

 

Artikel Lainnya : Harga Aquaproof