Simak Kemeriahan Lomba Sound System di Banyuwangi Ini

Simak Kemeriahan Lomba Sound System di Banyuwangi Ini

Lapangan Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, mulai Kamis (14/6/2018) lalu dari pagi sampai siang mendadak ramai didatangi oleh ribuan orang. Mereka berharap menonton pertandingan sound system.

Mulai umur muda sampai lanjut umur, datang berduyun-duyun mendatangi lapangan yang berada pas di timur Balai Desa Sumbersewu ini.

Mereka berharap menyaksikan dan memperdengarkan bunyi sound system dari para peserta dalam rangkaian gema takbir yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat.

Baca Juga: sewa sound system jakarta

Yang menarik perhatian, para peserta yang hadir dalam gelaran pertandingan sound system ini berasal dari semua kawasan Jawa Bali.

Agus Kurniawan (35), Operator Giant Sound System asal Kota Gresik, Jawa Timur, ini mengaku jauh-jauh datang ke Banyuwangi cuma untuk mengadu bunyi sound systemnya dengan peserta lain.

“Ini event yang benar-benar luar awam bagi kami para pecinta dan penghobi sound system. Sehingga ini dapat menjadi tolak ukur sejauh mana kesanggupan kami,” ungkap Agus.

Agus mengatakan, dirinya berangkat dari Gresik pada Selasa (12/6/2018) sekitar jam 3 petang bersama dengan tujuh orang rekannya.

Dia mengaku membawa satu set rangkaian yang kurang lebih terdiri dari Box Sap 15, Low 10, Mixed Komputerisasi 1, Genset serta sebagian alat lainnya.

“Sesudah hingga di Banyuwangi alat-alat ini lantas kami set dan uji coba suaranya,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus menerangkan, dengan mengikutsertakan sound system miliknya, secara tak lantas ialah branding dan pengenalan terhadap masyarakat.

“Lazimnya masyarakat itu mengetahui brand sound yang suaranya keras dan menggelagar. Jadi jikalau sound telah pernah diadu di Sumbersewu berarti pasarannya dapat teruji. Yang skor ya yang dengerin,” ungkapnya.

Pihak panitia mengatakan, pertandingan sound system hal yang demikian digelar untuk mewadahi para penghobi sound system. Pesertanya sendiri bermacam-macam, mulai dari Banyuwangi, Jember, Malang, Gresik dan Surabaya. “Malah dari Bali dan Jakarta juga hadir,” tandas panitia.

 

Baca Juga: sewa sound system