13 Manfaat Berenang Part2

 

7. Membantu dengan asma

Selain membangun kekuatan kardiovaskular, berenang dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan meningkatkan kontrol atas pernapasan.

Sementara udara lembab dari kolam dalam ruangan juga dapat membantu meningkatkan gejala asma , beberapa studi menunjukkan bahwa bahan kimia desinfektan yang digunakan dalam kolam dapat membuat gejala lebih buruk.

Mereka juga dapat meningkatkan kemungkinan perenang mengembangkan kondisi.

 

8. Memperbaiki gejala multiple sclerosis (MS)

Air membuat anggota badan tetap apung, sehingga penderita MS dapat mengambil manfaat dari dukungan dan ketahanan lembut yang diberikan air.

Satu studi mencatat pengurangan yang signifikan dalam rasa sakit ketika orang-orang dengan MS mengambil bagian dalam program renang 20 minggu.

Peserta juga melaporkan peningkatan kelelahan dan depresi terkait MS .

Artikel lain : Jasa Pembuatan Kolam Renang

9. Aman selama kehamilan

Berenang dianjurkan untuk orang yang sedang hamil.

Berenang adalah bentuk olahraga yang disarankan untuk orang hamil.

Menambah berat badan dapat menyebabkan nyeri sendi dan otot selama kehamilan.

Berenang sangat populer di kalangan orang hamil karena air dapat menopang berat badan ini.

Ini membantu untuk merasa lebih nyaman sambil tetap bugar.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan dokter ketika melakukan bentuk aktivitas baru selama kehamilan.

 

10. Membakar kalori

Berenang adalah cara terbaik untuk membakar kalori . Jumlah yang terbakar tergantung pada berat badan seseorang dan seberapa kuat mereka berenang.

Gunakan kalkulator kalori ini untuk menentukan berapa banyak kalori yang terbakar saat berolahraga.

Pintu garasi

11. Variasi dan menyenangkan

Orang-orang cenderung bosan dengan olahraga yang berulang-ulang, tetapi ada banyak cara untuk membuat renang tetap menarik.

Ada beberapa pukulan untuk dikuasai dan alat bantu pengapungan untuk dicoba. Juga, kelas aerobik dan polo air, serta balap dan menyelam, dapat membantu menambah variasi.

 

12. Membantu meningkatkan kualitas tidur

Sebuah uji coba yang melibatkan orang dewasa yang lebih tua dengan insomnia melaporkan peningkatan tidur pada mereka yang berolahraga secara teratur.

Sebuah tinjauan tahun 2010 menetapkan bahwa sekitar setengah dari populasi orang dewasa yang lebih tua melaporkan sulit tidur. Jika dapat diakses, berenang dapat bermanfaat bagi mereka yang mencari tidur yang lebih baik.

 

13. Meningkatkan mood

Latihan melepaskan endorfin, yang meningkatkan mood. Berenang juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan sosial, yang dapat memengaruhi harga diri seseorang.

Sebuah studi percontohan 2014 yang melibatkan penderita demensia menunjukkan bahwa mereka yang berenang secara teratur dalam periode 12 minggu menunjukkan peningkatan suasana hati.

 

Artikel lain : Kontraktor Kolam Renang