Tips Membeli Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Usaha fotocopy atau copy center sekarang ini memang terbilang masih sangat menjanjikan terutamanya jika kita memiliki daerah atau lokasi yang strategis untuk usaha hal yang demikian. Sebelum mengawali sebuah usaha fotocopy ada sebagian hal yang betul-betul memberi pengaruh dalam mengelola sebuah usaha copy center diantaranya adalah pemilihan mesin fotocopy.

Ragam mesin fotocopy yang layak untuk usaha
Perlu kita kenal ketika ini mesin fotocopy yang paling kerap kali diterapkan untuk usaha fotocopy ada 2 tipe yaitu analog dan komputerisasi. Pengertian tipe analog adalah mesin yang cuma dilengkapi fitur untuk fotocopy saja, jadi variasi mesin variasi ini cuma diterapkan untuk usaha fotocopy yang cuma melayani fotocopy saja.

Berbeda dengan tipe komputerisasi, mesin tipe ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur terupdate seperti scaning, send, surel, print, fax, umumnya mesin variasi ini diterapkan untuk usaha fotocopy yang tak cuma melayani copy dokumen saja akan namun untuk hal lainnya juga seperti print dan scanning.

Jadi sebelum anda mengawali sebuah usaha fotocopy ada pantasnya anda paham variasi mesin yang paling kerap kali diterapkan untuk usaha fotocopy supaya anda tak salah memilih mesin untuk usaha nantinya.

Baca Juga: Harga Mesin Fotocopy

Pemilihan merek atau brand
Sekarang ini mesin yang beredar di Indonesia ada beragam merek. Jikal keperluan kita membeli mesin untuk usaha sebaiknya pilihlah mesin yang akan menguntungkan anda untuk usaha kedepan, kita akan belajar sedikit menganalisis supaya kita pas dalam memilih mesin fotocopy, diantaranya adalah:

1. Spare parts atau suku cadang
Usahakan anda memilih mesin yang suku cadang atau spare partsnya gampang dicari dan harganya murah, memang sih kalau kita membeli mesin umumnya si penjual akan memberikan jaminan yang berupa jaminan service dan sparepart, namun yang menjadi keadaan sulit jika jaminan service habis masa berlakunya dan membutuhkan pengeluaran untuk pembelian sparepart mesin. Nah disinilah kita patut benar-benar jeli dalam memilih tipe mesin. Usahakan memilih mesin yang sukucadangnya gampang didapatkan dan harganya tak mahal.

2. Perawatan
Pilihlah mesin yang perawatannya gampang, telah kita kenal mesin fotocopy yang diterapkan untuk usaha membutuhkan perawatan yang teratur atau terencana , nah sebaiknya pilihlah mesin yang perawatannya gampang apalagi yang perawatannya dapat kita lakukan sendiri jadi akan menekan biaya pengeluaran usaha fotocopy kita nantinya.

3. Survei
Lakukanlah survei ke sebagian daerah usaha fotocopy dan amati merek mesin apa yang paling biasa diterapkan untuk usaha hal yang demikian, bisa juga anda menanyakan kelebihan mesin yang mereka gunakan hal yang demikian. Sesudah memperoleh penjelasan lantas dari para pelaku usaha fotocopy pastinya anda akan menerima gambaran mesin apa yang paling pas untuk usaha anda.

Intinya adalah sebelum anda mengawali sebuah usaha fotocopy sebaiknya anda mengenal metode pemilihan mesin yang akan anda pergunakan untuk usaha nantinya supaya mendapat mesin fotocopy yang pas untuk mengawali usaha fotocopy anda.

Simak Juga: Harga mesin fotocopy canon